Rabu, 18 Agustus 2010

Search Engine Internet

Search Engine (mesin pencari) dikenal sebagai sebuah media pencari dimana orang yang ingin mendapatkan informasi akan memulainya dari sini. Search engine saat ini merupakan tempat paling ketika seseorang ingin menemukan, mencari dan mengumpulkan informasi yang dia inginkan.

Dengan adanya mesin pencari kita akan lebih mempercepat waktu pada saat kita ingin menemukan sesuatu yang tepat, bahkan lebih tepat lagi dikatakan bahwa mesin pencari adalah tempat dimana kita tidak mengetahui sebelumnya apakah tersedia informasi online tersebut sebelumnya. Sesuatu yang luar biasa akan Anda temukan saat pertama kali atau bagi Anda yang sangat sering menggunakan mesin pencari untuk mencari hal-hal yang spesifik.

Pada saat Anda mengetikkan sebuah kata kunci (keyword) yang unik maka akan ditampilkan banyak sekali sebuah hasil pencarian yang berkaitan, apalagi kata kunci tersebut cukup populer digunakan pada banyak website. Pengalaman saya menggunakan mesin pencari adalah hal yang luar biasa, mengapa? tentunya hal ini sangat erat kaitannya dengan spirit internet itu sendiri yang saling terkait antara satu jaringan kecil hingga ke jaringan komputer yang lebih besar dan menyimpan triliunan data online yang bisa Anda akses kapanpun dan dimanapun tanpa ada batasan waktu dan jarak, luar biasa bukan?

Nah tulisan ini selain bertujuan mengenalkan kepada Anda beberapa mesin pencari populer yang sering digunakan juga beberapa mesin cari lain yang kurang populer namun menyebut dirinya sebagai pencari informasi online via Internet. Tidak banyak yang digunakan oleh banyak, tercatat hanya Google, Yahoo, Live Search (dulunya MSN Search), Ask, Lycos, Altavista, HotBot yang seringkali digunakan sisanya adalah penggembira dari mesin pencari yang sudah ada atau lebih tepat dikatakan sebagai direktori saja.

Daftar URL di bawah ini juga berguna bagi Anda yang ingin mentautkan blog/website-nya ke mesin pencari sehingga lebih dikenal dan mudah ditemukan oleh banyak orang, percayalah bahwa mesin pencari adalah dahsyat hasilnya dimana website/blog Anda akan ditemukan dengan mudah oleh mereka yang ingin menemukan Anda. Mari kita lihat daftarnya berikut ini yang disusun menurut abjad.
Mesin Cari Utama
AllTheWeb.com Altavista.com About.com
DMOZ.com Google.com HotBot.com
Ask.com Lycos.com Live Search.com
A9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar